AERIALVIDEOGPRAPHY

Aerial berarti udara, Aerial fotografi atau sinematografi adalah pengambilan gambar (shoot) dari udara, baik menggunakan pesawat, helicopter maupun helicam atau pesawat tanpa awak (UAV).

yang tujuannya adalah untuk menciptakan sudut pandang yang lebih spektakuler dan dramatis / pengambilan typeshoot bird angle yang meperlihatkan arial yg lebih luas dan objek terlihat kecil. Aerial foto / video sangat berbeda dengan pengambilan gambar di darat, karena itu fotografer/sinematografer dituntut memiliki kemampuan yang lebih selain teknis fotografi / sinematografi. Bagi kami, mengambil gambar dari udara atau aerial fotografi tidak sebatas untuk meng-capture gambar saja. tetapi kami juga memperhatikan faktor pencahayaan, sudut pandang (angle) maupun movement camera agar hasil yang didapat terlihat lebih indah dan spektakuler.

Kebanyakan para sinematografer untuk mengambil video udara biasanya mereka menyewa sebuah helicopter dan menempatkan seorang kameramen. Hal ini jelas mahal, oleh sebab itu hanya rumah produksi yang ternama saja yang mampu menyajikan film dengan suguhan shoot-shoot dramatis seperti aerial video. Disini, kami memperkenalkan sebuah teknik baru dalam aerial sinematografi, yaitu dengan menggunakan pesawat remote control berupa Multicopter dengan kamera yang terpasang di badannya untuk mengambil foto  maupun aerial video. Dengan demikian biaya untuk membuat aerial footage dapat ditekan sedemikian rupa serta memberi kemewahan tersendiri pada hasil karya sinematografi.
Biasa nya terbang di ketinggian 20m-100m untuk menciptakan shoot shoot dramatis.

dengan  merancang pesawat sistem UAV (Unmanned Aerial Vehicle) yang secara khusus didesain untuk mengambil aerial footage dengan kualitas gambar yang bagus. Kamera dan pesawat yang kami gunakan  terintegrasi dengan GPS sistem sehingga lebih mudah dikendalikan, aman dan tentunya akan lebih maksimal untuk bermanuver terbang rendah dengan obyek. Dalam setiap operasi pengambilan gambar dari udara, operator dan pilot  juga dapat melihat secara riil gambar yang ditangkap oleh pesawat. dengan menggunakan wireless video system, dan pihak penyewa jasa bisa melihat langsung gambar (live shoot) yang dikirim dari pesawat ke ground station.